Posted by : Unknown Senin, 26 September 2016

        Sistem Keamanan Berlapis Wireless Mikrotik 

" syaloam"

pertama -tama kita panjatkan puji dan sukur kepada Tuhan karena Allah memberikan waktu untuk kita belajar pada siang ini.kali ini saya akan membuat security di mikrotik

 A. pengertian
Keamanan (security) adalah hal yang krusial dan harus diperhatikan ketika kita membangun suatu jaringan, terutama jaringan wireless. Karena jaringan Wireless dapat dilihat, diketahui, dan diakses siapa saja. Sehingga sudah seharusnya kita menerapkan sistem keamanan tertentu pada jaringan Wireless ini.

B. latar belakang
 saya membuat keamanan /security ini ketika mereka menkonekkan mikrotik saya mereka sulit /tidak bisa mikrotik saya, security ini adalah salah satu kunci atau rahasi bagi diri sendiri,seandanya kalau kita tidak membuat security maka orang bisa menkonekkan mikrotik kita.

C. Maksud Dan Tujuan
 maksud saya adalah orang tidak bisa menkonekkan mikrotik saya
Tujuan saya adalah tujuan saya yang membuat security ini supaya mereka tidak bisa bisa bongkar mikrotik saya

D.   Alat Dan Bahan
>laptop/pc
>mikrotik
>Kabel LAN
>Applikasi Winbox

E. langkah kerja 

Teman -teman disini saya akan membuat security keamanan di mikrotik maka saya mohon teman-teman simak baik dan baca lalu mengerti langkah-langkah membuat security ini.

pertama kita pastikan fisik hardwarenya apakah sudah terhubungkah belum, kalau sudah semua berarti kita akan langsung memberikan keamanan

1. Nah ini kita sudah masuk di mikrotik kita maka kita langsung kita klik di warless


 2. selanjutnya kita klik yang wireless seperti gambar seperti dibawah ini
 3. kalau sudah klik berarti nanti akan muncul wireless maka kita pilih interface seperti  gamabar dibawah ini.
 4. nah ini dia sudah masuk di wireless lagi maka kita pilih yang namanya security profil1 tolong ikuti gambar dibawah ini.

 5. seperti ini gambarnya harus nama security itu samakan dengan yang tadi kita buat maka kita pilih profil1
 6. selanjutnya kita ke securty profiles ini
 7. lalu kita klik dua seperti gambar dibawah ini
 8.kita klik dobel/dua maka tampilan seperti dibawah ini ,kita berikan nama security keamanan nama security itu bebas mau kasih nama apa tersera,
yang kita berikan nama itu di WPA pre-shared ke: WPA2 pre-shared ke: lalu apply ok

 8.ah seperti ini kita berikan nama keamanan masukan nama kamauan sendiri bebas tapi dua-dua nama samakan.
 F. kesimpulan 
  semuanya yang saya lakukan untuk memberikan security keamanan mikrotik ini agar orang tidak bisa masuk mikrotik saya ,kalau ada kesalahan dalam cara memberikan security maupun postingan yang saya buat ini kalau ada kesalahan mohon maaf ,saya  punyakesalahan ini  tolong Doakan maka sementara saya juga masih belajar,Agar lewat Doa  ini Tuhan suatu saat kerja seperti akan membantu saya,memang kesalahan banyak tetapi coba baca langkah-langkah diatas itu lalu dicoba ,inilah ilmu bagi kita anak - anak jurusan tkj selamat dicoba.

G. pesan  
saya pesan bahwa bagi yang baca langkah-langkah memberikan keamanan ini jangan dibaca tetapi di praktek dan di pahami baik.

H. Referensi
https://mikrotikindo.blogspot.co.id/2013/04/sistem-keamanan-berlapis-wireless-mikrotik.html

Good By  Darius Yobee
"Selamat sukses:
                                                                               26 September 2016

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sidebar One

Menu - Pages

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Subscribe

Total Pageviews

Pages - Top Menu

AD (728x60)

Follow on Google+

Blogger templates

Test Footer 2

Pages

Blogger templates

Blogroll

About

Pages - Menu

Pages - Menu

Weekly post

Popular Posts

- Copyright © Blog Darius -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -