Posted by : Unknown Senin, 15 Agustus 2016




Apakah Database Server itu ?



Database Server Adalah sebuah program komputer yang menyediakan layanan data untuk di salurkan ke komputer lain atau program komputer lainnya, jadi istilahnya layanan dari komputer database di salurkan kepada komputer lain dengan kode program komputer yang sudah ditentukan. lalu apa fungsi database server ? berikut ini penjelasannya.


  1. Untuk menyimpan beberapa data yang bisa dilakukan dalam satu lokasi.
  2. Data yang di simpan dalam database server akan aman karena memiliki beberapa fasilitas yang tidak terdapat pada komputer biasa.
  3. Menyediakan Management sistem yang artinya anda bisa melakukan beberapa susunan unik untuk membuat data.
  4. Mempermudah kita untuk menyimpan dan mencari dalam lingkup database.
  5. Setiap klien bisa mengakses secara bersamaan tanpa harus mengganggu satu sama lain dalam kurun waktu bersamaan.
Cara Kerja Database Server
Kita akan dipermudah untuk menjalankan aplikasi dengan satu server tanpa harus mengganggu pengguna lainnya selain itu dalam database ada 2 pihak yang mungkin harus anda ketahui yaitu management database dan klien. kedua arah ini akan saling berhubungan satu sama lain tanpa mengurangi beban akses data oleh client pada server dan Database Server dapat diakses oleh beberapa client secara bersamaan yang dimana data yang diakses hanya berasal dari satu sumber yaitu database server. Berikut ini beberapa program database server yang bisa anda jalankan untuk keperluan anda. jika anda sudah menggunakan layanan database.

Menjalankan Program Oracle

Oracle adalah sebuah program relational database management system atau RDBMS, yang dimana fungsinya untuk mengelola informasi secara terbuka, komprehensif dan terintegrasi dengan mudah. Oracle Server menyediakan solusi yang efisien dan sangat efektif karena kemampuannya dalam hal sebagai :
  1. Manajemen space dan basis data yang besar dengan mudah
  2. Mendukung semua akses data secara simultan
  3. Performa dalam pemrosesan transaksi yang cepat dan tinggi.

Menjalankan Program Mysql

Yang pertama anda akan mudah untuk menjalankan program Mysql jika sudah mempunyai database. dan Mysql sendiri adalah sebuah perangkat lunak yang memiliki system manajemen basis data SQL multithread dan multi-user. pendiri MySQL AB membuat program MySQL yang tersedia sebagai perangkat lunak gratis di bawah lisensi General Public Licenci / GPL. jadi bila anda memiliki sebuah perusahaan yang besar sudah semestinya anda memiliki jaringan database server yang berbasis MySQL untuk mempermudah anda management sistem.

Microsoft SQL Server 2000

Microsoft SQL Server 2000 adalah perangkat lunak relational database management system atau disingkat RDBMS  yang didesain khusus untuk melakukan proses manipulasi database berukuran besar dengan berbagai fasilitas. Microsoft SQL Server merupakan produk andalan dari Microsoft untuk management database server. Kemampuan Microsoft SQL Server 2000 dalam manajemen data dan kemudahan dalam pengoperasian membuat relational database management system ini menjadi pilihan para administrator database.
Itulah beberapa fungsi dan dan jenis-jenis program yang bisa dilakukan oleh database server. semoga penjelasan ini akan membuka pemikiran anda tentang manfaat dari database dan apakah database server itu sebenarnya.




sumber :

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sidebar One

Blog Archive

Menu - Pages

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Subscribe

Total Pageviews

Archives

Pages - Top Menu

AD (728x60)

Follow on Google+

Blogger templates

Test Footer 2

Pages

Blogger templates

Blogroll

About

Pages - Menu

Pages - Menu

Weekly post

Popular Posts

- Copyright © Blog Darius -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -